Monday, October 13, 2014

Still A Writer

Hi! It's been a year since the last time I wrote on this blog.

Sebenernya saya berniat mulai rajin menulis di blog baru, therefore I made new blog. But then I keep repeating my mistake, abandoning it. Antara malas, (sok2an) gak ada waktu, atau writer block. Entahlah. Forgive me for that.

I was a full-time writer once, for almost a year and half. Saya senang dengan pekerjaan saya dulu. Meskipun sudah bekerja di tempat baru, dengan pekerjaan yang berbeda, terkadang saya rindu dengan pekerjaan saya sebagai seorang jurnalis arsitektural. Bukan berarti saya tidak suka dengan pekerjaan sekarang. I enjoy it more and more, despite all those hardship as a new kid entering new world.

Menulis bisa dibilang lebih cocok jadi hobi saya saja. Bukan sebagai mata pencaharian. Saya bukan penulis yang pandai menyusun kata-kata indah. Editor saya dulu pernah bilang, tulisan saya terkadang terlalu to-the-point. Tidak banyak bertele-tele. 'Arsitek banget', apapun itu maksudnya. But however, saya punya kemampuan untuk menulis. That's the fact and I have to admit it, meskipun mungkin kesannya saya menyombong.

Ada satu hal yang bikin saya cukup takjub-entah apakah itu kata yang tepat-ketika berkunjung ke halaman blog ini. Saya takjub ketika melihat kebanyakan yang berkunjung ke blog ini ialah untuk membaca tulisan saya tentang arsitektur. Meskipun tulisan-tulisan itu menurut saya gak-banget. Ditulis saat saya masih duduk di bangku kuliah, hanya untuk mengejar nilai di sebuah mata kuliah. Tanpa terlalu peduli soal tata bahasa, pencantuman sumber, dan segala kaidah jurnalistik.

Tapi justru ketika melihat semua itu saya jadi sadar betapa saya banyak belajar selama 1 tahun beberapa bulan menjadi seorang jurnalis. Saya jadi sadar kalau setidaknya masih ada orang-orang di luar sana yang mau membaca tulisan saya yang asal-asalan itu.

Rasanya seperti dapat pencerahan.

Meskipun saya bukan lagi penulis penuh-sudah tidak punya titel 'jurnalis'-, bukan berarti saya boleh berhenti menulis. Saat ini memang titel saya adalah desainer. Kerjanya berkutat dengan gambar, hanya sesekali menyentuh tulisan dan angka. But I was once a writer, and I still am.

Saya punya rencana di kepala saya, untuk membuat blog saya ini lebih informatif dan bukan hanya sekedar cerita ngalor ngidul (seperti yang satu ini). Saya gak akan janji, but i will work on it.

Ciao.



No comments: