Saturday, September 21, 2013

Semua Punya Cerita

Ini posting random.. tapi terpikir sejak 2 minggu belakangan..

Apa yang bikin orang suka bercerita? 
Sekalipun ada orang yang ngaku kalo dirinya gak bisa cerita, salah seorang teman saya misalnya. Atau mereka yang sifatnya pendiam dan sepertinya punya limit kata tiap harinya.
Tapi menurut saya pada dasarnya semua orang senang berbagi cerita. Apapun bentuknya, apapun medianya, pokonya gimanapun caranya.

Cerita gak harus panjang lebar
Cerita gak mesti ada tokohnya
Cerita gak selalu punya akhir - ada yang bilang every ending is another beginning
Cerita gak perlu ada waktu dan tempat yang jadi latar

Tapi setiap cerita ada alasan.

Kenapa orang bercerita? 
Ada yang bermaksud memberi tahu. Ada yang cuma ingin menumpahkan emosinya. Ada yang memang ingin pamer. Ada yang karena senang saja bercerita.

Dulu apapun alasannya, saya suka bercerita. Ke ibu, ke teman, ke buku diari (yang bukan rahasia karena dibaca teman2 dekat saya).
Apa saja diceritakan.

Sayangnya kebiasaan saya bercerita sekarang jadi berubah. 

Saya jadi malas cerita.

Mungkin karena saya kehilangan tokoh utama untuk menyusun cerita.

Tapi kelihatannya saya menemukan lagi tokoh untuk diceritakan...
...
hanya saja cerita ini untuk konsumsi saya dan Tuhan...
tapi yah lihat saja nanti..

- Ditulis saat di sela2 tenggat naskah -

#Random:
That simple happiness when some stranger compliments your works.  :)

0 comments: