Sunday, April 4, 2010

2012 = Deep Impact ??

kemarin gw baru sampe rumah sekitar jam 10an, bukannya langsung mandi terus tidur, malah menclok di depan tv.. dan ternyata mencloknya sampe jam 2 pagi.. haha
soalnya entah kenapa filmnya lagi bagus2.. (sepertinya karena tadi malam itu malam minggu, jadi filmnya bagus2)
awalnya sih gonta ganti channel tv, dan akhirnya jadi nonton film yang ditayangin RCTI..
beberapa menit ngikutin akhirnya tau kalo tema ceritanya (lagi-lagi) tentang akhir dunia, alias kiamat... langsung mikir: ah elah, beginian lagi.. orang bule demen amat sih bikin film beginian..
yaudah, jadi gw sambil nonton itu sambil ganti2 channel lain (America's Got Talent di Indosiar sama Bad Boys di TransTV)
tapi lama2, nemuin juga bagusnya Deep Impact...
pokoknya ceritanya itu tentang planet Bumi yang terancam komet besar yang bisa mengakibatkan musnahnya kehidupan di muka bumi, yang prosesnya sama kayak kepunahan dinosaurus di zaman purbakala.
tapiiii, film ini gak cuma nyeritain soal paniknya seluruh dunia saat ada ancaman akhir dunia.
sebenernya menurut gw film ini ceritanya gak jauh beda sama film 2012, yang sempet jadi (what did they say?) fenomena ..
dari tema cerita udah pasti sama, alur ceritanya juga mirip, tentang orang2 yang panik dan tentang negara2 maju (gak usah tanya negara mana yang dimaksud... we're all know) yang ternyata udah punya semacam 'strategi' menghadapi akhir dunia, yaitu sebuah bunker raksasa yang fungsinya mirip bahtera Nuh..



terus apa bedanya sama 2012?
awalnya gw juga agak meremehkan (ya ampun, siapa pula saya..sok2an meremehkan)
tapi lama2 gw nemuin banyak pelajaran disini.. selain banyak juga adegan yang menyentuh..
contohnya pas ada seorang pembawa berita cewek yang ngasih tempat dia di bunker buat temannya yang punya anak balita, terus ada sekelompok astronot yang punya misi menghancurkan komet itu yang misinya gagal tapi akhirnya mereka ngorbanin diri mereka sendiri.


kalo ditanya, sejujurnya gw lebih suka Deep Impact, daripada 2012, yang menurut gw terlalu subjektif... dan lagi, believe it or not, Deep Impact dibuat tahun 1998 (hahaha.pantesan si Elijah Wood masih kecil) dan efek buat nyiptain banjir besar, komet meledak, dll, gak kalah sama film 2012, yang pastinya pake efek2 yang lebih canggih...
yah, ini cuma pendapat pribadi...

nice quote from Mr. President :
"Saya percaya Tuhan. Semua orang punya Tuhan. Siapapun yang tidak percaya adanya Tuhan, percayalah mulai sekarang. Tuhan, dengan nama apapun Dia disebut, mendengar setiap doa, meskipun terkadang jawabannya adalah tidak"

0 comments: